detikNews
Kamis 29 Agustus 2019, 13:17 WIB

Partai NasDem Akan Gelar Kongres Awal November

Yulida Medistiara - detikNews
Partai NasDem Akan Gelar Kongres Awal November Foto: NasDem (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Parti NasDem akan menggelar kongres pada November 2019 mendatang. Dalam kongres itu, Surya Paloh disebut akan dipilih lagi menjadi ketua umum.

Kongres Partai NasDem akan digelar pada 8-11 November di Jakarta International Expo, Kemayoran. Ketua DPP Nasdem bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya, menyebut para kader akan meminta Surya Paloh menjadi ketum lagi dalam kongres mendatang.

"Kongres lebih banyak membahas tentang program, bahas tentang bagaimana pemerintahan Jokowi ke depan. Dan tentu sejauh ini aspirasi teman-teman semuanya tetap meminta Pak Surya Paloh untuk menjadi ketua umum," kata Willy, di kantor CSIS, Gedung Pakarti Centre, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).


Dia mengatakan para kader mengapresiasi kepemimpinan Surya Paloh yang disebut dapat membawa NasDem menang dua kali pemilu dan mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nantinya ketum akan dipilih berdasarkan mekanisme partai majelis tinggi, yang mana aspirasi dari DPW-DPW akan diserap dan disidangkan pada saat kongres.

"Sejauh ini semua bersepakat untuk mengusung kembali Pak Surya Paloh karena kepemimpinan beliau berhasil memenangkan pilpres dua kali, pemilu pilkada itu dan kepemimpinan menjadi sentral di NasDem," ujarnya.


Dia menambahkan, pada kongres itu juga dibahas agenda NasDem dalam mendukung pemerintahan Jokowi serta mendorong program restorasi Indonesia dan revolusi mental.

"Kita bahas tentang banyak program termasuk garis-garis besar haluan partai. Bukan hanya untuk merespons sekali dua kali pemilu, tapi garis-garis perjuangan partai ini ke depan akan seperti apa," ujarnya.
(yld/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com