detikNews
2019/08/28 20:29:23 WIB

Polri: Kabar 6 Warga Papua Tewas Akibat Tindakan Represif Aparat Hoax

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polri: Kabar 6 Warga Papua Tewas Akibat Tindakan Represif Aparat Hoax Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Polri memastikan kabar mengenai enam warga Papua yang meninggal dunia akibat kekerasan aparat bohong alias hoax. Polri menegaskan tidak akan bersikap berlebihan menyikapi persoalan di Papua.

"Di samping itu, mengingat adanya kabar yang beredar tentang 6 saudara kita orang asli Papua tewas akibat tindakan represif aparat, saya menyatakan dengan tegas kabar tersebut bohong atau hoax. Tidak ada kami melakukan tindakan represif, apalagi yang berlebihan pada saudara-saudara kita di Papua," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dalam keterangannya, Rabu (28/8/2019).



Iqbal mengatakan tim Polda Papua akan memeriksa penyebar hoax 6 warga Papua meninggal dunia. Selain itu, dia memastikan situasi di Deiyai saat ini sudah kondusif.

"Terkait berita enam warga papua tewas, Polda Papua akan memeriksa Agus Mote jubir KNPB karena diduga sebagai penyebar hoax tersebut. Saat ini situasi di Deiyai berangsur kondusif, aman, dan terkendali," ujar dia.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com