Hendropriyono Temui Jokowi, Bahas Apa?

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Rabu, 28 Agu 2019 17:59 WIB
Presiden Jokowi bersama Hendropriyono (dok. Istimewa)
Jakarta - Eks Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini. Apa gerangan yang dibahas?

Sejumlah hal penting dibahas Hendropriyono dan Jokowi siang ini. Konon ada sedikit menyinggung kabinet ke depan. Ada pembicaraan menyangkut penanganan separatisme yang sistemik. Selain itu juga membahas stabilitas politik lima tahun ke depan.


Keduanya juga membahas seputar pusat legislasi nasional yang sedang dipersiapkan. Hal lain yang tak kalah penting diperbincangkan ialah pengamanan seputar pemindahan Ibu Kota.

Saat dikonfirmasi wartawan, Hendro menuturkan dirinya bertukar pikiran dengan Presiden dalam banyak hal.

"Saya, beliau anggap sebagai sahabat untuk tukar pikiran saja. Membahas juga tentang usaha pribadi swasta kita menyangkut mobil Esemka. Mungkin bisa lebih dulu jadi daripada konsep mobil nasional Malaysia," ungkap Hendro kepada wartawan, Rabu (28/8/2019).


"Saya juga sampaikan bahwa masih ada yang salah kaprah. Mengira Esemka itu seperti mobil nasional Proton Malaysia. Padahal tidak, Esemka adalah murni buatan anak SMK dan dibantu murni oleh swasta, rakyat Indonesia, tidak ada campur tangan pemerintah," tegas Hendro.


Hendropriyono Kesal Sumpah Prajurit Berubah:

[Gambas:Video 20detik]

(van/fjp)