Mahasiswa Tak Mampu-Tahfiz Quran di Bekasi Diberi Beasiswa Rp 500 Juta

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 28 Agu 2019 14:56 WIB
Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Pemerintah Kota Bekasi menganggarkan beasiswa sebesar Rp 500 juta untuk para mahasiswa berprestasi. Beasiswa ini khusus untuk mahasiswa yang menempuh jalur tahfiz Alquran dan berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa lewat jalur tahfiz. Pendaftaran khusus bagi mahasiswa yang ber-KTP Kota Bekasi.

"(Pendaftaran dibuka) sampai tanggal 31 Agustus, (dibuka) dari kemarin Selasa (27/8)," ujar Inayatullah ketika dihubungi detikcom, Rabu (28/8/2019).

Beasiswa itu untuk kuota 95 orang. Penerima beasiswa ini terbagi dalam 3 jalur yakni Tahfiz Quran, berprestasi, hingga tidak mampu.

Beasiswa itu berupa bantuan uang tunai. Nantinya anggaran Rp 500 juta untuk beasiswa akan dibagi kepada 95 mahasiswa terpilih.

"Ya kita gini, kita memberikan bantuan keuangan kepada mahasiswa, begitu di mahasiswa bukan rutin ya, bukan sampai selesai (4 tahun kuliah). Jadi bantuan keuangan saja, nilai Rp 5 juta (per orang) untuk 1 tahun. Nanti tahun berikutnya (kalau) ada anggaran (diberikan) lagi, kalau enggak ya nggak," ujar Inayatullah.