detikNews
2019/08/28 12:57:50 WIB

LPSK Kembali Singgung Soal Minim Anggaran, Minta Dukungan Komisi III DPR

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Halaman 1 dari 2
LPSK Kembali Singgung Soal Minim Anggaran, Minta Dukungan Komisi III DPR Ketua LPSK Hasto Atmojo. (Foto: Adhi Indra/detikcom)
Jakarta -
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) kembali menyinggung soal anggaran terbatas tahun 2020. LPSK meminta dukungan Komisi III DPR RI.
"Kami memohon dukungan dan doa agar LPSK tetap bisa menjalankan fungsinya ke depan, dengan lebih baik lagi. Dan dukungan Komisi III DPR nantinya kalau LPSK sudah menjadi organisasi yang mandiri, sangat kami perlukan," ujar Ketua LPSK Hasto Atmojo di Auditorium LPSK, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019).
Hasto menyampaikan hal tersebut di acara penganugerahan kepada para pegiat perlindungan saksi dan korban di Indonesia. Dia prihatin dengan anggaran minim LPSK tahun depan.
"Dalam situasi yang sedang prihatin dari sisi anggaran, kami selenggarakan acara ini dengan sederhana, tapi yang penting hikmat," ujarnya.

LPSK yang saat ini berusia 11 tahun, kata Hasto, perlu melakukan refleksi nutuk meneguhkan kembali tekad dalam bentik pakta integritas. Hasto menyampaikan terima kasih pada seluruh instansi yang sudan bekerja sama dengan LPSK.
"Tanpa kolaborasi dengan rekan rekan semua, lpsk tak ada artinya," jelasnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com