detikNews
Selasa 27 Agustus 2019, 17:46 WIB

Dubes RI Hajriyanto Thohari Serahkan LoC ke Presiden Lebanon

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dubes RI Hajriyanto Thohari Serahkan LoC ke Presiden Lebanon Dubes Hajriyanto menyerahkan letter of credentials. (dok. Istimewa)
Jakarta - Dubes Republik Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari menyerahkan letter of credentials (LoC/surat kepercayaan) ke Presiden Lebanon Michel Aoun. Lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' dikumandangkan dalam proses tersebut.

Penyerahan letter of credentials dilakukan di Istana Presiden Beittedine, Selasa (27/8/2019) waktu setempat. Penyerahan surat tersebut menandai kewenangan Hajriyanto sebagai Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Lebanon.

"Suasana penyambutan Duta Besar RI sangat khidmat, ketika lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' menggaung di langit Lebanon dalam upacara resmi penyerahan surat kepercayaan atau kredensial Duta Besar," kata Hajriyanto dalam keterangan tertulis.

Hajriyanto mengatakan Presiden Aoun menyampaikan salam hangat kepadanya. Presiden Aoun mendukung penuh hubungan baik antara Indonesia dan Lebanon.

"Presiden Michel Aoun menyampaikan salam hangat kepada Duta Besar dan mendukung sepenuhnya hubungan baik antara Indonesia dan Lebanon, khususnya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan antara kedua negara," tutur Hajriyanto.

Hajriyanto menuturkan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan apresiasi terkait penghargaan dari Lebanon. Hajriyanto juga sempat memberikan perkenalan dan menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam kesempatan penyerahan surat kepercayaan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Lebanon atas penerimaan dan penyambutannya," jelasnya.

Selain Hajriyanto, Presiden Aoun menerima letter of credentials dari delapan duta besar negara lainnya yang bertugas di Lebanon, yaitu Venezuela, Peru, Bosnia Herzegovina, Guatemala, Portugal, India, Selandia Baru, dan Georgia.

(fdu/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com