detikNews
2019/08/27 06:20:39 WIB

Round-Up

Saat Ahok Kembali Ikut Paripurna DPRD DKI

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Saat Ahok Kembali Ikut Paripurna DPRD DKI Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kembali menginjakkan kaki ke gedung DPR DKI Jakarta. Dia kembali ikut Rapat Paripurna DPRD DKI.

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dilantik pada Senin (26/8/2019) pagi. Ahok datang karena diundang selaku mantan DKI-1.

"Kalau nggak diundang, nggak bisa datang," kata Ahok.

Pantauan detikcom, Ahok tiba di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.30 WIB. Dia tampak memakai kemeja putih, dasi, dan jas hitam. Ketika memasuki lokasi acara, dia memakaikan peci hitam di kepalanya.
Begitu tiba di ruangan, Ahok dipersilakan duduk di sebelah kanan ruang rapat paripurna. Kehadiran Ahok menjadi perhatian hadirin. Ahok tampak tak bisa duduk dengan tenang.
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi memimpin Rapat Paripurna pelantikan 106 anggota DPRD DKI 2019-2024Ketua DPRD DKI Prasetio Edi memimpin Rapat Paripurna pelantikan 106 anggota DPRD DKI 2019-2024 (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Dia terlihat menonjol dibanding tamu lainnya karena dikerumuni oleh para anggota dewan. Para anggota Dewan satu persatu meminta foto dan bersalaman dengan Ahok. Sesekali mereka tampak mengobrol dengan akrab.

Selain Ahok, hadir juga mantan Gubernur DKI lainnya, yakni Sutiyoso (Bang Yos) dan Djarot Saiful Hidayat. Tentu Anies Baswedan juga hadir selaku Gubernur DKI Jakarta. Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 Prasetio Edi Marsudi (Pras) yang didampingi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dan Ferial Sofyan.
Suasana meriah sempat muncul saat Pras menyapa Sutiyoso, Ahok, dan Djarot di pembukaan sidang. Tepuk tangan hadirin juga meriah saat Pras menyapa Anies.

Suasana serupa juga terjadi saat Anies mengawali sambutan di Rapat Paripurna. Momen itu terjadi saat Anies menyapa Sutiyoso, Ahok, dan Djarot. Sebagaimana diketahui, Anies sempat berkontestasi dengan Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017.

Kehadiran Ahok menarik perhatian hadirinKehadiran Ahok menarik perhatian hadirin (Foto: M Fida/detikcom)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com