detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 17:08 WIB

Korban-Pelaku Begal Payudara di KRL Berdamai, Polisi: Mereka Masih Keluarga

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Korban-Pelaku Begal Payudara di KRL Berdamai, Polisi: Mereka Masih Keluarga Foto: Kombes Argo Yuwono (Samsuduha)
Jakarta - Hengky Haposan (27), pelaku begal payudara di KRL mendapat penangguhan penahanan setelah pihak korban sepakat damai dan mencabut laporan. Usut punya usut, pelaku dan korban ternyata masih punya hubungan keluarga.

"(Laporan) kasus sudah dicabut karena dia ternyata ada hubungan keluarga di sana ya dan saling memaafkan di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Argo tidak menjelaskan hubungan keluarga seperti apa antara korban dengan pelaku. Polisi hanya menegaskan pelaku dan korban bersaudara.

"Iya betul. Ternyata setelah diurut-urut ternyata ada hubungan (keluarga) di situ, oke," tegas Argo.
Diberitakan sebelumnya, pelaku diamankan polisi setelah melakukan pelecehan terhadap korban di atas KRL pada Jumat (16/8) lalu. Perbuatan itu dilakukan tersangka sepanjang perjalanan KRL dari Stasiun Klender Baru ke Manggarai.

Tersangka yang bekerja di sebuah rumah sakit di Jakarta itu, pada pukul 06.40 WIB pagi itu hendak berangkat kerja. Sedangkan korban hendak berangkat magang.

Korban sempat mengira pelaku tidak sengaja menyenggolnya, karena kondisi di dalam kereta memang sedang penuh sesak. Namun tersangka berulang kali menyenggolnya di bagian payudara, sehingga korban menegurnya.

Setelah sepekan tersangka ditahan, orang tua korban kemudian mencabut laporan setelah ada kesepakatan damai kedua pihak. Tersangka juga mendapatkan penangguhan penahanan.

"Jadi akhirnya ada pencabutan laporan setelah adanya perdamaian tersebut," kata Kombes Argo Yuwono saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/8).





Tonton Video Terekam CCTV Aksi Begal Payudara Karyawati di Toko Hijab:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com