detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 14:29 WIB

Jadi Anggota DPRD DKI, Putra Lulung Siap Kritik Anies Jika Tak Pro-umat

Zunita Putri - detikNews
Jadi Anggota DPRD DKI, Putra Lulung Siap Kritik Anies Jika Tak Pro-umat Putra Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Zunita Putri/detikcom)
Jakarta - Salah satu wajah baru di DPRD DKI Jakarta adalah putra Abraham Lunggana (Lulung), Guruh Tirta Lunggana. Politikus PAN ini siap mengawal kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bahkan tak segan melontarkan kritik.

"Yang pasti kita memaksimalkan fungsi Dewan 5 tahun ke depan," kata Guruh saat ditemui seusai pelantikan anggota DPRD DKI 2014-2019 di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2019).


Guruh juga mengatakan akan terus mengawal program kebijakan Anies. Dia ingin kebijakan Anies tetap pro rakyat dan pro-umat.

"Yang pasti kita akan mengawal Pak Anies dalam semua kebijakan. Kalau Pak Anies nggak pro-rakyat, nggak pro-keumatan, ya kita kritik," katanya.

Anak kedua Lulung itu mengaku sudah banyak mendapat pembelajaran dari ayahnya. Lulung sering memberi arahan terkait sinergi antar-Dewan.

"Diajarin santun, kita diajarkan gimana bisa bersinergi sama Dewan," katanya.


Dia berharap bisa berkecimpung di Komisi E DPRD DKI yang membidangi kesejahteraan rakyat. Isu-isu yang ditangani seputar sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga dan pemuda, pemberdayaan masyarakat dan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, perpustakaan dan arsip daerah, RSUD dan RSKD, serta mental dan spiritual.

"Harapannya yang pro-umat dan rakyat, yaitu Komisi E, langsung bersentuhan, tapi balik lagi ke partai," ucap Guruh.



106 Anggota DPRD DKI Jakarta Dilantik, Ini Daftarnya:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com