detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 14:12 WIB

Jadi Anggota DPRD DKI, Ponakan Tak Terbebani Nama Surya Paloh

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jadi Anggota DPRD DKI, Ponakan Tak Terbebani Nama Surya Paloh Foto: Politikus NasDem Nova Harivan Paloh dilantik jadi angora DPRD DKI Jakarta. (Fida-detikcom)
Jakarta -
Nova Harivan Paloh terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Nova yang maju dari Partai NasDem itu terpilih untuk pertama kalinya.

Nova mengakui dirinya sebagai keponakan dari Ketum NasDem Surya Paloh. Dia menegaskan tidak terbebani dengan nama pamannya.

"Nggak terbebani sih, kita berjuang sendiri kemarin. Memang saya ponakannya Pak Surya. Tapi kan bagaimana kita berjuang sendiri dan bisa mengabdi untuk masyarakat banyak," kata Nova di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).
Nova berjanji akan mengawal program dari Pemprov DKI Jakarta. Dia menyebut masih banyak masalah di daerah pemilihannya seperti warga yang tidak mempunyai akte kelahiran.


"Saya turun dapil di daerah Jagakarsa itu masih banyak yang belum punya akta lahir. Itu yang harus kita selesaikan dulu deh," jelas Nova.

Selain itu, masalah sampah juga akan menjadi perhatiannya. Dia menilai pengelolaan sampah masih sangat memprihatinkan.

"Kita ini penghasil sampah 7.000 ton perhari. Bantar gebang ada masa limitnya tinggal 2 tahun lagi. Bagaimana kita mendorong ini, pembangkit listrik Bantar Gebang ini supaya terealisasi. Menjadi sumber energi juga. Itu yang mau kita dorong," jelasnya.
Terkait pimpinan DPRD DKI Jakarta, Nova menyerahkan pada partai peraih kursi terbanyak. Pihaknya fokus bekerja agar ke depan bisa meningkatkan kursi NasDem di DPRD DKI Jakarta.


"Kita yang penting ke depan bagaimana bisa meraih lebih banyak kursi," tuturnya.


Paloh Soal Kerja Sama NasDem-Gerindra: Nggak Ada Musuh Abadi!:


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com