Pansel Libatkan Sosiolog dan Ahli Pidana di Tes Uji Publik Capim KPK

Pansel Libatkan Sosiolog dan Ahli Pidana di Tes Uji Publik Capim KPK

Faiq Hidayat - detikNews
Senin, 26 Agu 2019 10:08 WIB
20 capim KPK menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto (Pradita Utama/detikcom)
20 capim KPK menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Pansel Capim KPK memanggil dua panelis untuk membantu tes wawancara dan uji publik yang digelar besok. Dua orang tersebut sosiolog Mutia Gani Rahman dan ahli hukum pidana Luhut Pangaribuan.

"Mutia Gani Rahman sama Luhut Pangaribuan. Bu Mutia kan sosiologi antikorupsi ya, concern dalam isu korupsi dan 4 tahun lalu juga ikut. Pak Luhut pakar hukum pidana, semua orang tahu sehingga dia memiliki kompetensi," kata anggota Pansel Capim KPK, Al Araf, di gedung RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).
Al Araf mengatakan panelis dan pansel akan bertanya langsung kepada para capim KPK tes wawancara dan uji publik. Setiap capim akan diberikan kesempatan waktu sekitar 1 jam dalam tes wawancara.

"Tes wawancara secara bertahap, per capim kurang lebih satu jam. Mereka pakar dua orang yang akan ikut bertanya bersama pansel," jelas Araf.
Tes wawancara dan uji publik itu akan digelar pada 27-29 Agustus 2019 di Ruang Serba Guna Kemensetneg. Kini para capim KPK sedang menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelumnya pansel capim KPK telah mengumumkan 20 nama yang lolos profile assessment. Dalam profile assessment, pansel melihat rekam jejak para capim tersebut dibantu delapan lembaga.



Tonton video Rekam Jejak Capim KPK Banyak yang Buruk:

[Gambas:Video 20detik]

(fai/jbr)