Mensos juga Temui Pimpinan KPK Bahas Dana Bansos

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 22 Agu 2019 13:37 WIB
Foto: Mensos Agus Gumiwang tiba di gedung KPK. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menggelar pertemuan dengan pimpinan KPK. Agus mengaku akan membahas seputar dana bantuan sosial (bansos).

Pantauan detikcom, Agus tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pukul 13.10 WIB, Rabu (22/8/2019). Agus berharap dengan pertemuan ini pembagian dana bansos bisa berjalan baik dan efektif.

"Bertemu dengan pimpinan KPK dan ada Pak Mendagri juga, membahas hal-hal yang berkaitan dengan Bansos, bantuan sosial, kita sama-sama ingin program bansos ini bisa berjalan dengan baik, dan efektif. Inilah kira-kira yang kita akan sampaikan," kata Agus di Gedung KPK.


Sebelum Agus, Mendagri Tjahjo Kumolo telah lebih dulu datang ke KPK. Tjahjo juga akan membahas NIK yang berkesinambungan dengan dana bansos ini.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah sebelumnya mengatakan pertemuan pimpinan KPK dengan Mendagri dan Mensos akan membahas terkait pencegahan tentang pemanfaatan NIK untuk perbaikan basis data pemberian bantuan sosial.

"Membahas terkait pencegahan tentang pemanfaatan NIK untuk perbaikan basis data pemberian bantuan sosial," kata Febri kepada wartawan.




Tonton Blak-blakan Mensos: Menjawab Isu Politisasi Dana Bansos:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/idh)