detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 17:15 WIB

Mobil Baru Menteri Rp 147 M, Golkar Minta Pemerintah Utamakan Skala Prioritas

Mochamad Zhacky - detikNews
Mobil Baru Menteri Rp 147 M, Golkar Minta Pemerintah Utamakan Skala Prioritas Ace Hasan (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Fraksi Golkar DPR RI ikut mengomentari tentang pengadaan mobil dinas baru untuk menteri. Fraksi Golkar mengingatkan pemerintah untuk mengedepankan kebutuhan priotitas.

"Tapi sekali lagi bagi kami yang terpenting buat pemerintah kan apakah kita mau mengedepankan skala prioritas dan kebutuhan yang paling mendesak di tengah situasi perekonomian yang memang kita membutuhkan kehati-hatian," kata Anggota Fraksi Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).



Ace mengatakan pengadaan mobil dinas haruslah didasari pada kebutuhan yang mendesak. Kendati demikian, dia meyakini bahwa pemerintah telah memperhitungkan pengadaan mobil dinas tersebut secara matang demi menunjang kinerja pemerintah.

"Saya berpandangan bahwa pemerintah telah mengkalkulasi dan mempertimbangkan tentang kebutuhan atas pengadaan mobil ya," katanya.



"Pengadaan mobil itu harus didasari adanya kebutuhan yang mendesak untuk menunjang kinerja para Menteri dalam membantu Presiden," imbuh Ace.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah telah menuntaskan lelang pengadaan mobil dinas baru untuk menteri. Lelang tender ini dimenangi PT Astra International Tbk-Tso dengan harga Rp 147.229.317.000.




Tonton Video Mobil Dinas Presiden Bisa Pakai Mobil Listrik?
(zak/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com