Bicara Soal Menteri Jokowi, Gerindra Ingatkan Masalah Ekonomi

Bicara Soal Menteri Jokowi, Gerindra Ingatkan Masalah Ekonomi

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 17 Agu 2019 13:21 WIB
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut Presiden Jokowi mempunyai hak prerogratif untuk menyusun menteri yang masuk dalam kabinet. Namun Riza Patria menyoroti masalah ekonomi yang harus diselesaikan oleh pemerintah.

"Kami menghormati hak prerogratif, yang penting bagi kami kabinet ke depan disusun Pak Jokowi siapapun itu bisa menyelamatkan Indonesia dari berbagai masalah ke depan, di antara masalah ekonomi sudah di depan mata, banyak sekali masalah ekonomi," kata Riza Patria di kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).



Riza berharap Jokowi bisa menempatkan putra putri terbaik yang bisa menyelamatkan masalah ekonomi ke depan.

"Kami harapkan Pak Jokowi bisa menempatkan putra-putri terbaik bangsa untuk menyelamatkan ekonomi," ucap dia.

Menurut Riza, saat ini belum ada pembahasan penawaran menteri dengan Jokowi. Gerindra akan memutuskan masuk tidaknya dalam kabinet pada bulan September mendatang.

"Gerindra belum pernah bicara dengan Pak Jokowi dan lainnya terkait posisi Gerindra. Posisi Gerindra masih di tengah belum memutuskan, saatnya akan mengadakan event nasional mungkin September ini, rakernas atau mukernas," ucap dia.



Selain itu, Riza mengatakan banyak pertimbangan masuk tidaknya Gerindra dalam kabinet. Terpenting, kata dia harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

"Banyak pertimbangan untuk kepentingan bangsa dan negara kita harus mendahulukan itu. Bukan kepentingan partai apalagi kepentingan pribadi. Jadi semua serahkan pada hak prerogratif presiden kami tidak mencampuri apalagi intervensi, kami cuma berharap siapapun terpilih putra putri bangsa yang terbaik bisa membawa bangsa yang terbaik," tutur dia.


Simak Video "Menakar Keahlian Menteri Muda di Kabinet Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]

(fai/idn)