detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 12:38 WIB

Saat Hasto Kalahkan Djarot di Lomba Lari Sarung pada HUT Ke-74 RI

Matius Alfons - detikNews
Saat Hasto Kalahkan Djarot di Lomba Lari Sarung pada HUT Ke-74 RI Lomba 17-an yang digelar PDIP pada HUT ke-74 RI. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Setelah selesai menggelar upacara peringatan HUT ke-74 RI, PDIP menggelar berbagai macam lomba yang diikuti kadernya. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat berhadapan dengan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Pantauan detikcom di lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, perlombaan dimulai pada pukul 10.30 WIB. Awalnya terlihat Hasto berlatih naik bambu untuk lomba egrang.


Kemudian terlihat lomba dimulai dengan balap lari sarung. Ada 5 pasangan yang ikut dalam lomba ini. Hasto berpasangan satu sarung dengan Sekretaris Pribadi Megawati, Aryo Adhi. Sedangkan Djarot satu sarung dengan Sukur Nababan.

Foto: Matius Alfons/detikcom

Terlihat ketika mulai lomba, Djarot dalam posisi lebih depan dan Hasto berada pada posisi paling belakang. Namun saat putaran balik, terlihat Hasto melesat membalap ke-5 pasangan menuju garis finis, sedangkan Djarot finis di urutan terakhir.


"Itulah tadi lomba lari sarung yang dimenangkan oleh Sekjen PDIP Bapak Hasto," ucap pembawa acara disambut tepukan tangan penonton.

Foto: Matius Alfons/detikcom

Selanjutnya perlombaan dilanjutkan dengan lomba membawa kelereng. Dalam lomba ini, Hasto didiskualifikasi lantaran kelereng yang dibawa terjatuh dua kali.

"Guncangan politiknya besar, sehingga kelereng jatuh ke tanah," kelakar Hasto.
(maa/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com