detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 18:20 WIB

Menpora Hubungi Koko yang Gagal Jadi Anggota Paskibraka karena Diganti

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Menpora Hubungi Koko yang Gagal Jadi Anggota Paskibraka karena Diganti Foto: Imam Nahrawi (Muhammad Ridho-detikcom).
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi menghubungi Koko Ardiansyah yang gagal menjadi anggota Paskibraka. Nama Koko dicoret dari anggota Paskibraka karena digantikan oleh orang lain.

Koko merupakan calon anggota Paskibaraka tingkat provinsi asal Labuhanbatu, Sumatera Utara. Atas kabar digantinya Koko, Imam yang tengah berada di Madinah langsung mengkonfirmasi Koko melalui telepon video. Imam pun mengunggah percakapannya bersama Koko di akun Instagram miliknya @nahrawi_imam.

"Alhamdulillah beberapa menit lalu saya berhasil menghubungi Koko, setelah semalam berusaha menelpon dari Madinah. Semoga hari ini ada jalan keluar bagi Koko, Sang Calon Paskibraka dari Labuhan Batu Sumut," tulis Imam pada video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Kamis (15/8/2019).

Dalam Video tersebut tampak Imam berbicara dengan Koko melalui telepon video. Imam sempat menanyakan nasib Koko sebagai anggota Paskibraka.

"Gimana, sudah dipanggil untuk paskibraka?," tanya Imam ke Koko.

Koko pun menjawab bahwa dirinya tidak bisa menjadi anggota Paskibraka karena dibatalkan. Imam pun tampak terus menyampaikan beberapa pertanyaan ke Koko.

"Kamu memang cadangan ya Ko?" tanya Imam lagi.

"Iya Pak," jawab Koko.



Kabar gagalnya Koko menjadi anggota Paskibraka ini viral di media sosial setelah video yang menggambarkan pengakuan Koko beredar. Dalam video tersebut Koko menjelaskan jika dirinya telah menjadi anggota Paskibraka dan telah mengikuti beberapa proses. Namun tiba-tiba namanya tidak ada di daftar anggota Paskibraka.

"(Latihan) LKBB-nya pun hari pertama, baru hari keduanya masuk ke tahap fisik, dari mulai hari pertama sampai akhir fisik terus, baru yang terakhirnya itu LKBB-nya. Terus setelah itu lah, tahap terakhir itu, abis itu pengumuman dikasih ke sekolah nama saya di nomor 29 sudah ikut pengukuran baju pengukuran sepatu, terus terakhir karantina nama saya tidak ada dikeluarkan," kata Koko dalam video yang beredar di media sosial.


Koko mengaku tidak mengetahui apa alasan dirinya digantikan dari anggota Paskibraka. Dia mengaku sedih dan kecewa karena secara tiba-tiba dikeluarkan dari anggota Paskibraka.

"Untuk panitia kalau bisa yang lebih adil lagi itu kak. Kalau memang menggantikan saya, digantikan yang ikut seleksi yang lebih pantas dari saya, jangan yang nggak ikut seleksi dimasukkan waktu karantina," tuturnya.

Koko pun mengungkapkan jika sosok yang menggantikan dirinya sebelumnya tidak pernah mengikuti seleksi dan karantina anggota Paskibraka.

"Nggak pernah (mengikuti seleksi anggota paskibraka)," kata Koko.



Tonton video Diperiksa KPK, Taufik Hidayat Dicecar soal Menpora Imam Nahrawi:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com