detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 10:53 WIB

Sambut HUT RI Ke-74 Kemnaker Gelar Pesta Rakyat Tripartit

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sambut HUT RI Ke-74 Kemnaker Gelar Pesta Rakyat Tripartit Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom
Jakarta - Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar acara Pesta Rakyat Tripartit di depan halaman kantor di Jalan Gatot Subroto, Kuningan. Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan sinergisme dan semangat di masing-masing pegawai.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan semangat di antara para pegawai kementerian harus selalu ditingkatkan agar bisa mengatasi berbagai persoalan masa kini dan memberikan inovasi khususnya dalam bidang ketenagakerjaan yang selama ini diprioritaskannya.

"Mudah-mudahan dengan acara yang informal ini keakraban kita justru bisa membawa kita semua pada apa yang disebut sebagai solusi dari masalah masalah ketenagakerjaan ini," ujar Hanif dalam sambutannya di Pesta Rakyat Tripartit, Jakarta, Kamis (15/8/2019).



Hanif juga menuturkan pada acara tersebut hadir para serikat pekerja dan anggota asosiasi pengusaha Indonesia, yang menggunakan dresscode tersendiri yakni merah dan putih seolah menunjukkan warna dari kemerdekaan Indonesia.

"Pekerjanya merah, pengusahanya putih, dan pemerintah pasti merah dan putih, perlu diketahui unsur merah yang saya pakai lebih dominan ini," kata Hanif disambut tawa para pegawai.

Lebih lanjut, dia berharap hubungan di antara stakeholder ketenagakerjaan makin di perkuat sehingga di usia Republik Indonesia ke-74, sumber daya manusianya makin unggul dan Indonesia bisa menjadi negara maju.



"Mudah-mudahan di usia RI ke-74 tahun ini nanti dialog kerja sama dan sinergi di antara unsur dalam hubungan industrial bisa terus kita perkuat. Sekali lagi terima kasih tetap semangat jangan pernah lelah mencintai Indonesia," jelasnya.

Sambutan tersebut sekaligus membuka representasi dari bulan Agustus yakni, berbagai perlombaan yang mewarnainya seperti lomba makan kerupuk, sendok kelereng, balap kelereng, joget balon, ganti kaos berantai, dan memasukkan pensil ke dalam botol.

Hadir dalam acara Istri Menaker Harifah Dhakiri, Sekjen Kemnaker Khairul Anwar, Staf Ahli Kemnaker Ruslan Irianto, Pimpinan Apindo Hariyadi B Sukamdani, Jajaran Serikat Pekerja, Jajaran Bank BRI, dan Jajaran Bank BRI, serta komedian Cak Lontong yang memberi hiburan di acara Pesta Rakyat Tripartit.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed