detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 14:39 WIB

Andre Rosiade Gerindra Sambangi Kompleks Istana, Tepis Bahas Rekonsiliasi

Andhika Prasetia - detikNews
Andre Rosiade Gerindra Sambangi Kompleks Istana, Tepis Bahas Rekonsiliasi Politikus Gerindra Andre Rosiade di kompleks Istana Kepresidenan. (Andhika/detikcom)
Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyambangi Kantor Staf Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan. Andre menyerahkan surat permohonan audiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait persoalan industri semen Tanah Air.

"Sesuai komitmen saya bahwa kami ingin melakukan audiensi dengan Pak Moeldoko membahas terpuruknya industri semen nasional kita yang mengalami predatory pricing dari perusahaan semen Tiongkok. Kepala Staf Kepresidenan ini kan tangan kanan Presiden yang bisa memanggil Menteri terkait," ujar Andre di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).


Andre berharap Moeldoko dapat melaporkan persoalan industri semen Tanah Air kepada Presiden Joko Widodo. Surat permohonan audiensi tersebut sudah diterima Deputi IV KSP Eko Sulistyo.

"Saya harap dalam waktu dekat Pak Moeldoko bisa menerima kami bersama Serikat Pekerja Semen Indonesia agar bisa membahas praktik predatory pricing yang dilakukan semen Tiongkok sehingga Pak Moeldoko memanggil Menperin agar bisa melakukan praktik moratorium agar jangan lagi membangun pabrik semen di Indonesia karena kita surplus 35 juta ton," paparnya.

Andre Rosiade Gerindra Sambangi Kompleks Istana, Tepis Bahas RekonsiliasiPolitikus Gerindra Andre Rosiade di kompleks Istana Kepresidenan. (Andhika/detikcom)

Andre menegaskan, kedatangannya tidak terkait Waketum Gerindra Arief Poyuono yang bertemu dengan Moeldoko beberapa waktu lalu. Ia juga tidak membahas persoalan Gerindra dengan Eko.

"Tidak ada tujuan politik, bicara rekonsiliasi, urusan Gerindra. Urusan Gerindra satu pintu, Pak Prabowo Subianto yang akan nyatakan sikap resmi," kata Andre.


Sementara itu, Eko akan memproses surat tersebut besok. Ia juga menjelaskan bahwa fungsi KSP terbuka pada setiap pemangku kepentingan politik.

"KSP ini kan kantor yang terbuka untuk siapa saja. Kami di deputi komunikasi politik berhubungan dengan seluruh stakeholder politik. Saya kebetulan pas ada di sini," ujar Eko.



Tonton video Rachmawati Soekarnoputri Tegaskan Gerindra Masih Oposisi:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com