detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 08:33 WIB

Hari Kedua Uji Coba, Masih Ada Pengendara Langgar Ganjil-Genap di Jl Pramuka

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Hari Kedua Uji Coba, Masih Ada Pengendara Langgar Ganjil-Genap di Jl Pramuka Uji coba perluasan ganjil genap di Jalan Pramuka 13 Agustus 2019 (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Uji coba perluasan ganjil genap di Jalan Pramuka memasuki hari kedua. Terlihat masih ada pengendara yang melanggar ganjil genap di ruas jalan ini.

Pantauan detikcom di Jalan Pramuka, Jakarta, Selasa (13/8/2019) pukul 08.00 WIB, terlihat ada kendaraan dengan pelat genap masih melintas di jalan ini. Padahal, hari ini adalah tanggal ganjil sehingga kendaraan yang seharusnya boleh melintas adalah kendaraan pelat ganjil.



Arus lalu lintas di Jalan Pramuka yang menuju ke arah Matraman terlihat lancar demikian juga sebaliknya. Petugas kepolisian juga terlihat berada di lokasi.

Selain itu, petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan sosialisasi di traffic light yang menuju Jalan Pramuka. Petugas Dishub terlihat membagikan semacam brosur yang berisi petunjuk rute yang terkena aturan ganjil genap.



Uji coba perluasan rute ganjil genap di Jakarta telah dilakukan sejak Senin (12/8). Uji coba rencananya berlangsung hingga 6 September 2019.

Berikut ruas jalan yang terkena kebijakan perluasan ganjil genap di Jakarta:

1. Jl Pintu Besar Selatan
2. Jl Gajah Mada
3. Jl Hayam Wuruk
4. Jl Majapahit
5. Jl Sisingamangaraja
6. Jl Panglima Polim
7. Jl Fatmawati (mulai simpang Jl Ketimun 1 sampai dengan simpang Jl TB Simatupang)
8. Jl Suryopranoto
9. Jl Balikpapan
10. Jl Kyai Caringin
11. Jl Tomang Raya
12. Jl Pramuka
13. Jl Salemba Raya
14. Jl Kramat Raya
15. Jl Senen Raya
16. Jl Gn Sahari dan
Segmen persimpangan terdekat sampai dengan pintu masuk Tol dan segmen pintu keluar Tol sampai dengan persimpangan terdekat

Ganjil-genap berlaku pada Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional. Aturan ini berlaku pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB.



Curhat Netizen Soal Uji Coba Perluasan Ganjil-genap:

[Gambas:Video 20detik]


Hari Kedua Uji Coba, Masih Ada Pengendara Langgar Ganjil-Genap di Jl Pramuka

(haf/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com