Jefri Nichol Direhablitasi, Polisi Pastikan Proses Hukum Tetap Jalan

Jefri Nichol Direhablitasi, Polisi Pastikan Proses Hukum Tetap Jalan

Farih Maulana - detikNews
Senin, 12 Agu 2019 18:18 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Hasil asesmen aktor Jefri Nichol (JN) dan sutradara Robby Ertanto (RE) merekomendasikan keduanya dilakukan rehabilitasi. Meski demikian, proses hukum terhadap keduanya tetap berjalan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyebutkan saat ini penyidik tengah merampungkan berkas perkara keduanya. Kasus itu tetap akan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya.

"Sudah kira-kira 70 persen mendekati selesai nanti akan tetap kami kirimkan ke pihak kejaksaan," ujar Kombes Indra Jafar di kantornya, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan Jefri dan Robby selama proses rehabilitasi berjalan tetap berstatus sebagai tahanan Polres Metro Jaksel. Namun penahanan keduanya dititipkan di RSKO Cibubur selama mengikuti proses rehabilitasi.


"Iya betul, sesuai dengan proses pemberkasan itu berjalan. Sambil menunggu disidangkan, dia dititipkan di RSKO," ujar Vivick.

Jefri dan Robby sendiri telah diserahkan ke RSKO Cibubur untuk menjalani rehabilitasi sejak Jumat (9/8) lalu. Keduanya menjalani rehabilitasi rawat jalan.

Jefri ditangkap di kawasan Santa, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7) malam. Saat itu dia sedang membeli kertas pembungkus tembakau atau yang dikenal papir di sebuah minimarket.

Dari situ, polisi kemudian membawanya ke rumahnya di Kemang, Jaksel. Di rumahnya ditemukan ganja seberat 6,01 gram.




Tonton Video Keluarga Berharap Jefri Nichol Direhabilitasi:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)