detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 13:04 WIB

5.000 Boks Masakan Daging Kurban Bintang Lima DKI Dibagikan Siang Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
5.000 Boks Masakan Daging Kurban Bintang Lima DKI Dibagikan Siang Ini Foto: Sebanyak 5.000 boks makanan dari daging kurban yang diolah hotel berbintang lima di Jakarta siap dibagikan siang ini (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Sebanyak 5.000 boks makanan dari daging kurban yang diolah hotel berbintang lima di Jakarta siap dibagikan siang ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin rasa makanan itu enak sepeti layaknya makan di hotel bintang lima.

Pantauan detikcom, acara peluncuran makanan dilakukan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Anies ditemani istrinya, Fery Farhati memasak sayur babanci bersama chef Ragil Imam Wibowo.


Anies memuji masakan chef Ragil. Biasanya, kata Anies, masakan yang diolah dengan jumlah banyak memiliki rasa hambar, namun tidak dengan sajian Ragil.

"Sayur babanci ukuran besar dan hasil enak. Saya khawatir masakan dimasak massal bumbu belum tentu proporsional. Di tangan Chef Ragil, bumbu pas," kata Anies di Monas, Jakarta, Senin (12/8/2019).

5.000 Boks Masakan Daging Kurban Bintang Lima DKI Dibagikan Hari IniFoto: Sebanyak 5.000 boks makanan dari daging kurban yang diolah hotel berbintang lima di Jakarta siap dibagikan siang ini (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Anies mengaku senang dengan program Dapur Kurban. Baginya, cara ini bisa menyenangkan masyarakat kalangan ekonomi ke bawah.

"Hari ini masakan akan dirasakan status ekonomi rendah. Semoga jadi catatan pahala," ucap Anies.


Data dari Provinsi DKI Jakarta, ada beberapa wilayah yang memperoleh masakan daging kurban ala hotel bintang lima itu. Kelurahan Manggarai, Kampung Melayu, Tanah Tinggi, Jatipulo, Jembatan Besi, Keagungan, Kapuk, Penjaringan, Kalibaru dan beberapa RW di Kepulauan Seribu.

"Kita harap program investasi meluas. Pelaksanaan seperti ini memungkinkan warga tidak mengeluarkan tambahan apa pun saat menerima daging kurban yang sudah siap saji. Sekaligus mengurangi potensi kebasian. Siang ini dibagikan 5.000 boks," kata Anies.



Tonton video Daging Kurban di Istiqlal Dikemas Pakai Plastik Ramah Lingkungan:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com