Bule Tendangan Terbang Juga Dipolisikan karena Mengamuk di Minimarket

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 12 Agu 2019 10:34 WIB
Bule yang mengamuk di Bali. (Instagram/@albertdaniel666)
Kuta - Turis asal Australia bernama Nicolas Carr (26) menjadi tersangka penganiayaan berdasarkan laporan pengendara sepeda motor karena kasus tendangan terbang bak aksi kungfu. Nicolas Carr juga dipolisikan pemilik mobil yang 'ditabrak' serta pemilik minimarket yang ikut dirusak.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/8/2019) lalu, sekitar pukul 05.00 Wita, saat pemilik mobil melintas di Jl Sunset Road, Seminyak, Kuta. Pemilik mobil, Komang Juniani, kala itu sedang melintas bersama dua temannya.

"Saksi melihat keramaian di tengah-tengah jalan dan saksi sempat takut karena dikira ada orang berkelahi atau tawuran. Tiba-tiba ada seorang warga negara asing yang tidak saksi kenal menabrakkan diri ke mobil yang saksi kendarai," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa kepada wartawan, Senin (12/8/2019).


Saat itu saksi sudah mengetahui mobilnya rusak, tapi tetap melajukan kendaraannya. Akhirnya saksi memilih melaporkannya ke Mapolsek Kuta.

"Pada saat itu saksi sudah tahu mobilnya telah rusak ,tetapi saksi tidak hiraukan dan tetap melaju mengendarai mobilnya. Setelah itu baru saksi melaporkannya ke Polsek," kata Putu Ika.

Selain soal perusakan mobil, polisi menerima laporan perusakan dengan kekerasan di minimarket Circle K Jl Sunset Road, Kuta. Kejadian terjadi pada hari yang sama, sekitar pukul 05.40 Wita.


Carr rupanya nyelonong masuk ke minimarket tersebut sambil mengamuk saat saksi Ni Gusti Ayu Erna Dewi tengah menyapu toko.

"Saat saksi absen kehadiran kerja serta masih bersih-bersih di dalam toko, tiba-tiba datang seorang laki-laki warga negara asing yang tidak saksi kenal membuka pintu dan masuk. Kemudian saksi menghampirinya untuk memberi tahu jika minimarket masih tutup. Ucapan saksi tidak dihiraukan dan secara tiba-tiba pria warga negara asing itu mengamuk dan mendorong rak gondola dagangan sehingga barang dagangan jatuh berserakan di lantai sampai rusak," urai Putu Ika.

Saksi panik dan langsung ke luar untuk meminta pertolongan. Seorang petugas sekuriti dan staf hotel lalu membantu menangkap Carr.

"Saksi diajak ke lobi hotel supaya tenang dan masih bisa melihat saat sekuriti dan beberapa staf hotel menutup pintu supaya pria warga negara asing itu tidak pergi. Tetapi pria itu memaksa melepas gagang pintu dan digunakan untuk memukul pintu kaca store hingga pecah dan langsung berlari pergi," terangnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pria warga negara asing itu merupakan orang yang sama, yakni Nicolas Carr. Sebelumnya, saksi mata mengatakan butuh sekitar 10 orang lebih untuk mengamankan Car. Bahkan, karena terus berontak bule asal Australia itu pun diikat warga dengan selang.

"Di lokasi kejadian saya itu ada 10 orangan di tempat lain lebih banyak lagi, karena di tempat saya itu 05.30, di tempat lain 06.30 sudah ramai di sana. Iya diikat pakai selang," kata saksi mata Albert Daniel Voggy Rifaldo.



Bule di Bali Sengaja Tabrakkan Diri ke Mobil yang Melintas:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/fdn)