Bupati Serang Ingin ASN Kompak Iuran untuk Berkurban Bersama

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Minggu, 11 Agu 2019 19:27 WIB
Foto: Pemkab Serang
Jakarta - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerjanya untuk saling berbagi rezeki saat Idul Adha 1440 H. Hal itu ia ungkapkan saat usai salat Idul Adha bersama Wakil Bupati Pandji Tirtayasa di Alun-Alun Kecematan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

"Kita semua, saya dan para ASN harus mengambil hikmah Idul Adha, bahwa berkurban ini bukan hanya di hari raya Idul Adha saja, tetapi bisa di hari-hari biasa," kata Tatu dalam keterangan tertulis, Minggu (11/8/2019).


Menurut Tatu, setiap ASN Pemkab sudah iuran untuk berkurban bersama, baik berupa kambing, kerbau, maupun sapi. Binatang kurban tersebut dibagikan ke seluruh kecamatan melalui pengurus masjid maupun yayasan.

"Semoga di setiap tahun lebih banyak lagi yang mau berkurban. Makna yang bisa kita ambil, baik pejabat maupun pegawai Pemkab Serang, yang memiliki rezeki, wajib berkurban," terangnya.


Diketahui, Tatu dan keluarganya berkurban 3 ekor sapi serta Wakil Bupati Pandji Tirtayasa berkurban 1 ekor sapi. Semua diserahkan melalui pengurus Masjid Baitul Muslimin.

"Pada Idul Adha, kita berbagi kepada masyarakat melalui hewan kurban, pada hari biasa kita harus berbagi rezeki dan membagi kebahagiaan dengan masyarakat," sebutnya

Makna lain Idul Adha, kata Tatu, setiap umat Islam harus belajar ketaatan dari Nabi Ibrahim AS juga belajar kesabaran dari Nabi Ismail AS serta belajar keikhlasan dari Siti Hajar.

"Jika ketaatan, kesabaran, dan keikhlasan ini selalu ada pada setiap ASN Pemkab Serang, maka pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik," pungkasnya. (mul/mul)