Ikuti Anjuran Anies, Daging Kurban di Masjid Istiqlal Pakai Besek

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 10 Agu 2019 18:24 WIB
Wakil Ketua Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah. (Farih/detikcom)
Jakarta - Masjid Istiqlal mengikuti anjuran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menggunakan plastik dalam pembagian daging hewan kurban. Sebagai gantinya, Istiqlal memesan 6.000 besek dari Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Iya jadi kami ikut anjuran Bapak Gubernur DKI menggunakan besek ya. Kami sudah pesan sekitar 6.000 juga dari Rajapolah, Tasikmalaya. Sedang dalam perjalanan, mungkin habis magrib sudah tiba," ujar Wakil Ketua Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).


Abu mengatakan seandainya hewan kurban yang diterima banyak dan beseknya tidak cukup, pengelola Istiqlal telah menyiapkan wadah lain yang juga ramah lingkungan.

"Nanti seandainya hewan kurban yang kami terima banyak dan beseknya nggak cukup, kami akan menggunakan plastik yang ramah lingkungan yang bahan bakunya terbuat dari bambu itu," kata Abu.


Abu berharap kurban tahun ini jumlah daging kurban yang bisa dibagikan ke masyarakat tidak berkurang dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, kata Abu, Masjid Istiqlal membagikan 6.000 kantong plastik kepada masyarakat. Setiap kantong plastik berisi 1 kg daging.

"Tergantung jumlah hewan kurban yang kami terima nanti, yang jelas untuk tahun kemarin kami bisa sekitar 6.000 bungkus, satu bungkusnya itu 1 kg. Mudah-mudahan tahun ini bisa seperti tahun kemarin," pungkasnya.



Anies Akan Bagikan Daging Kurban Pakai Besek Bambu:

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)