detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 13:06 WIB

Megawati Jengkel Banyak Kader Mejeng di Pantai Bali Saat Kongres

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Megawati Jengkel Banyak Kader Mejeng di Pantai Bali Saat Kongres Megawati Soekarnoputri (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Bali - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan kejengkelannya karena banyak kader yang justru jalan-jalan di pantai saat Kongres V PDIP tengah berlangsung. Padahal Megawati sudah mengingatkan para kadernya untuk tertib mengikuti aturan Kongres.

Megawati awalnya menceritakan masa-masa saat dirinya melawan pemerintahan Orde Baru dan ditangkap polisi. Megawati menyebutnya sebagai ketahanan mental. Karena itulah, ia mengaku jengkel jika masih ada kadernya yang tidak disiplin.


"Jadi bayangkan, kalau dipikir kalian duduk enak-enak gini, ya sebel dong saya kalau disuruh disiplin saja masih aja kejadian. Mulutku belum nutup berapa jam udah laporan melanggar peraturan disiplin partai karena pada mejeng di pantai. Ya Allah, anak buahku," kata Megawati di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/9/2019).

Megawati menyesalkan tindakan anak buahnya yang tidak disiplin yang, menurutnya, punya banyak alasan untuk tidak dipecat.

"Kalau mau dipecat pada nangis. Kalau ini alasannya 1001 kata. Aduh, saudara-saudara ini, sebetulnya kita ini mau jadi apa ya," ucapnya.


Sebelumnya, sebanyak 60 peserta Kongres V PDIP kedapatan tidak mematuhi tata tertib Kongres karena jalan-jalan dan terlambat tiba di lokasi Kongres. Mereka langsung mendapatkan sanksi.

Di antara 60 orang tersebut, ada tiga orang yang mendapatkan sanksi dibebastugaskan atau dicopot dari jabatannya di DPC karena kedapatan menggunakan tanda pengenal orang lain. Diketahui, ketiga orang tersebut menduduki jabatan Ketua dan Bendahara DPC dari wilayah Kalimantan dan Jambi.

"Nah, di antara 60 itu, tiga di antaranya termasuk kategori berat, karena menggunakan nama orang lain. Jadi langsung dibebastugaskan. Bukan dipecat, (tapi) dibebastugaskan," jelas Wayan Koster di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Jumat (9/8).



PDIP: Masa Partai Tak Lolos Bisik-bisik Minta Menteri:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/hri)
FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed