Polisi Periksa 15 Saksi Terkait Listrik Padam di Sebagian Pulau Jawa

Polisi Periksa 15 Saksi Terkait Listrik Padam di Sebagian Pulau Jawa

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 09 Agu 2019 17:35 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra. (Rolando/detikcom)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Polisi telah memeriksa 15 saksi terkait peristiwa mati listrik atau blackout di separuh Jawa yang terjadi akhir pekan lalu. Para saksi adalah karyawan PLN dan warga yang menyaksikan ledakan di SUTET Gunung Pati, Jawa Tengah.

"Jumlah saksinya 15 orang, terdiri dari 10 orang dari PLN dan 5 orang dari masyarakat," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Meski kasus ini ditangani Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri, Asep menuturkan pemeriksaan dilakukan di Polda Jawa Tengah (Jateng).

"Ya, pemeriksaan di sana (Polda Jateng)," ujar Dedi.



Asep menjelaskan Polri akan menyampaikan hasil investigasinya dalam kurun dua pekan setelah penyelidikan.

"Insyaallah pada minggu depan atau minggu kedua dalam penyelidikan ini, kami akan sampaikan hasilnya secara komprehensif," ucap Asep.

Listrik mati massal terjadi di Jabar, Banten, dan Jakarta pada Minggu (4/8) lalu. Listrik padam sempat menyebabkan gangguan pada kegiatan operasional transportasi, khususnya di Jakarta.

Pada Senin (5/8) atau keesokan harinya, PLN melakukan pemadaman listrik secara bergilir di Ibu Kota dalam rangka pemulihan pascaledakan di SUTET Gunung Pati.




Tonton Video KPK Soroti Pohon Sengon Terkait Listrik Padam Massal:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/rvk)