detikNews
Rabu 07 Agustus 2019, 12:27 WIB

PKPI Kenalkan Kader Bagus ke Ma'ruf Amin, Bakal Calon Menteri?

Jefrie Nandy Satria - detikNews
PKPI Kenalkan Kader Bagus ke Maruf Amin, Bakal Calon Menteri? Foto: Diaz Hendropriyono (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Rombongan pengurus PKPI menemui wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, PKPI mengenalkan kader-kader yang bagus. Bakal calon menteri?

Ketum PKPI Diaz Hendropriyono memimpin langsung pertemuan dengan Ma'ruf Amin di kediaman sang wapres terpilih, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Selain Diaz, ada belasan kader lain yang ikut hadir, di antaranya Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan kader-kader seperti Ruri 'Repvblik' hingga Keke Parawansa.


"Kader-kader yang bagus-bagus dikenalkan," kata Diaz.

Meski demikian, Diaz menyebut belum ada pembahasan soal tawar-menawar posisi menteri. Namun, dalam pertemuan itu, Diaz menyebut Ma'ruf Amin berpesan tentang semangat memperjuangkan.

"Nggak ada (pembahasan menteri), belum. Tapi memang tadi Pak Kiai menggarisbawahi tentang fastabikul khairat itu. Jadi fighting spirit yang diperlukan oleh para kader ini, bukan dari umurnya. Tapi apakah kader-kader ini berapa pun umurnya itu masih mempunyai fighting spirit dan itu yang kita tekankan di PKPI. Saya rasa kader PKPI dari yang tua sampai yang muda fighting spiritnya nggak akan pernah padam," katanya.


Meski demikian, Diaz menyatakan PKPI siap jika kadernya diambil untuk posisi di pemerintahan. Mereka juga akan mengajukan nama jika diminta.

"Ya kalau diminta diajukan. Kalau nggak diminta masa nggak diajukan," katanya.


Ma'ruf Amin: Persoalan Maritim Harus Didukung Infrastruktur:

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com