Polisi Berjaga di Kafe Nobar PSM-Persija di Tebet Pasca-penyerangan

Farih Maulana - detikNews
Selasa, 06 Agu 2019 19:56 WIB
Tim Eagle One Polres Jaksel tiba di kafe Tebet. (Farih Maulana/detikcom)
Tim Eagle One Polres Jaksel tiba di kafe Tebet. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Kafe Komandan, yang jadi lokasi nonton bareng final Piala Indonesia antara PSM melawan Persija, diserang sejumlah orang. Polisi sudah datang untuk mengamankan lokasi.

Pantauan detikcom, Selasa (6/8/2019), dua mobil Tim Eagle One Polres Jakarta Selatan tiba pukul 19.15 WIB. Petugas langsung masuk ke kafe di Jl KH Abdullah Syafei, Tebet, Jaksel.


Tampak ada dua anggota yang membawa senjata laras panjang dan rompi antipeluru. Mereka meminta orang yang ada di sekitar kafe membubarkan diri.

Sebelumnya, petugas Satpol PP dan sejumlah masyarakat juga sudah meminta orang yang ada di kafe untuk bubar. Kondisi di lokasi tampak begitu berantakan. Ada sebuah mobil putih yang dirusak kacanya.


Belum diketahui penyebab kerusuhan ini. Seorang suporter mengaku serangan terjadi tak lama setelah pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk PSM.

"Lagi ada nobar, antara suporter PSM dan Persija. Setelah bolanya selesai, kedua suporter di sini sempat salaman. Tiba-tiba suporter yang ada di sini dilempari dari berbagai arah," salah seorang suporter yang tak mau disebutkan namanya saat ditemui di lokasi.

Pada pukul 19.50 WIB, Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar mendatangi lokasi. Indra tampak berdialog dengan orang yang ada di lokasi.



Tonton Video Sekelompok Pemuda Menyerang Lokasi Nobar PSM Vs Persija:

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/fdn)