Listrik Belum Normal, TL Mati di Jakarta Bertambah Jadi 21 Sore Ini

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 05 Agu 2019 16:20 WIB
Foto: Ilustrasu (Pradita Utama)
Jakarta - Sejumlah traffic light di Jakarta tidak beroperasi akibat pemadaman listrik. Hingga sore ini, polisi mencatat ada 21 traffic light yang mati di sekitar wilayah DKI Jakarta.

"Traffic light (TL) kalau kemarin mati semua tapi mulai sore sudah ada yang hidup. Tadi pagi ada 19 titik, tadi siang jadi 21 titik yang mati," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Nasir menyebut 2 titik lampu merah yang mati itu karena listrik yang padam atau tidak mampu mengalirkan listrik dengan baik. 21 titik itu tersebar di wilayah DKI Jakarta.

"(TL yang mati) mulai Jakbar ada 7, Jakpus 5, Jaktim 3, Jakut 2 dan Jaksel 4 itu yang mati sampai saat ini," ungkap Nasir.



Nasir menegaskan lampu merah yang terpasang di wilayah DKI Jakarta tidak ada yang mengalami gangguan hingga saat ini. Hanya saja listrik yang padam membuat lampu merah tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Meski begitu, polisi sudah bersiaga di titik-titik lampu merah yang mati tersebut. Personel kepolisian itu mengatur jalan dengan cara manual.

"Untuk hari ini kita siapkan 5 wilayah tambah Polda itu 363 orang. Tapi kita utamakan penjagaan di jalur protokol Sudirman-Thamrin, Cawang sampai ke Grogol termasuk Halim ke Cempaka Putih dan Rasuna Said sampai ke Profesor Satrio itu yang kita lakukan upaya maksimal di jalan-jalan utama," pungkas Nasir.

(sam/mea)