detikNews
Senin 05 Agustus 2019, 13:36 WIB

Efek Listrik Padam, Layanan Dukcapil Kota Bogor Offline Hari Ini

Farhan - detikNews
Efek Listrik Padam, Layanan Dukcapil Kota Bogor Offline Hari Ini Pelayanan di Dukcapil Bogor offline (Farhan/detikcom)
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Bogor - Listrik padam massal yang terjadi pada Minggu (4/5) masih berdampak pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bogor. Dinas Dukcapil Kota Bogor hanya menyediakan layanan adminduk offline hari ini.

"Jadi ini karena kemarin kan sempat mati listrik seharian, walaupun sempat menyala lagi sebentar, tapi server kita jadi down. Kemudian hari ini kita coba log in ke server Kemendagri, sampai sekarang kita coba masih belum bisa. Jadi sementara hari ini layanan kami offline," kata Kabid Penyajian Informasi Administrasi dan Pemanfaatan Data Christina Ari Setyaningsih di kantornya, Senin (5/7/2019).



Pelayanan offline itu antara lain pembuatan kartu keluarga, surat pindah, dan lainnya. Untuk perekaman data kependudukan masih bisa dilakukan, tapi belum bisa dikirim hari ini.

"Pelayanan yang offline antara lain pembuatan KK (kartu keluarga), pengurusan surat pindah, dan lain-lain. Kalau perekaman sementara ini masih bisa, tapi manual, belum bisa pengiriman data," ucapnya.

Dia mengatakan sudah menginformasikan layanan offline tersebut kepada masyarakat. Ada pemberitahuan yang dipasang di pintu masuk Dukcapil.

"Kita sudah informasikan kondisi ini ke masyarakat, kita pasang pemberitahuan di pintu gerbang, kita juga umumkan di website Dukcapil," papar Christina.



Sejumlah warga tampak menunggu pelayanan kembali normal. Ada juga yang memilih pulang.

"Tadi memang ada informasi pas di kantor kecamatan, tapi saya kira sampai sini (kantor Disdukcapil Kota Bogor) sudah menyala lagi listriknya, ternyata belum. Katanya servernya down, jadi nggak ada layanan," kata Rosmiati.

"Tadi coba nunggu (listrik menyala), tapi nggak nyala juga, petugas juga minta ke sini lagi besok," sambungnya.


Listrik Padam, Jokowi ke PLN: Kenapa Tidak Bekerja dengan Cepat?
(haf/haf)
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com