detikNews
Senin 05 Agustus 2019, 11:59 WIB

Alasan Bupati Solok Selatan Akhirnya Upayakan drg Romi Diangkat jadi PNS

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Alasan Bupati Solok Selatan Akhirnya Upayakan drg Romi Diangkat jadi PNS Foto: drg Romi Syofpa Ismael. (Lisye/detikcom)
Jakarta - Bupati Solok Selatan Musni Zakaria menyebut drg Romi Syofpa Ismael bisa diterima sebagai PNS. Kepastian pengangkatan itu setelah dia menemui Menpan RB Syafruddin bersama anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

"Ya (dipastikan diterima), ini karena sudah dari Menpan," kata Musni di Kemenpan RB, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).


Musni juga mengungkapkan alasan Pemkab akhirnya mengupayakan pengangkatan drg Romi. Menurutnya, saat ini ada 1 formasi untuk disabilitas yang belum terisi di Solok Selatan.

"Memang di Solok Selatan khusus di formasi disabilitas kita ada 1 formasi yang belum terisi. Ini menjadi dasar kita juga mengusulkan kepada pemerintah pusat Kemenpan agar formasi yang 1 ini diisi untuk drg Romi," ujarnya.


Dia menjelaskan Pemkab akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk kepastian pengangkatan drg Romi sebagai PNS. Kepastian pengangkatan drg Romi itu kini hanya menunggu proses.

"Suratnya sudah kita antarkan, diterima langsung didampingi langsung oleh Bu Rieke, Menpan juga menyarankan langsung kita ke BKN menindaklanjuti, sehingga kita bersabar semuanya menunggu prosesnya saja," pungkasnya.


Tonton Video Blak-blakan drg Romi: Melawan Diskriminasi

[Gambas:Video 20detik]


(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com