Cerita Kumpul Kabinet: Jokowi Nonton Lomba, Jan Ethes Tak Ikut Makan Kerupuk

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 04 Agu 2019 18:57 WIB
Foto: Agus Suparto/Fotografer Jokowi
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para menteri dan mantan menteri di kabinetnya dalam kegiatan gathering keluarga di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi menggelar berabagai acara seperti lomba makan kerupuk untuk para menteri.

Jokowi ditemani sang cucu, Jan Ethes. Namun, Jan Ethes menolak ketika diajak ikut lomba makan kerupuk. Mengapa?

"Mungkin sudah kenyang. Terlanjur kenyang, suruh makan kerupuk nggak mau," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Jokowi sendiri juga tidak mengikuti lomba makan kerupuk tersebut. Dia memilih menjadi penonton saja.

"Ya pilih nonton dong. Ramai," sebut Jokowi.

Jokowi berharap kegiatan ini dapat mengakrabkan para menteri. Dia meyakini acara kumpul dengan keluarga dapat semakin memperkuat koordinasi antar menteri.

"Ya bekerja kita ini bekerja tim. Bekerja kita nggak sendiri-sendiri. Menko ke bawah itu menteri-menteri kerjanya tim. Jadi ya semakin akrab beliau-beliau ini, akan semakin memperkuat tim yang kita miliki," jelas Jokowi.

Jokowi sedianya ingin mengadakan acara tersebut selama enam bulan sekali. Dia berjanji akan melanjutkan kegiata serupa di masa yang akan datang.

"Ya dilanjutkan," sebut Jokowi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir jajaran kabinet antara lain Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Jaksa Agung M Prasetyo. Sedangkan mantan jajaran kabinet yang hadir adalah Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Andi Widadjanto, dan Adrinof Chaniago.




Tonton Video Moeldoko Tepis Broadcast Susunan Menteri 2019-2024:

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/imk)