Akibat Kabut Asap, Senam Massal HUT Riau Dipersingkat

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 04 Agu 2019 11:19 WIB
Foto: Peserta senam di kantor Gubernur Riau (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru - Senam pagi massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Riau di kantor Gubernur Riau tidak dilaksanakan hingga selesai. Para pegawai Pemprov Riau tidak melanjutkan senam akibat adanya kabut asap.

Lokasi CFD berada di Kantor Gubernur Riau di Jl Sudirman, Pekanbaru, Minggu (4/8/2019). Panitia mengatakan hanya melakukan senam dalam durasi lebih singkat karena kabut asap.

"Nggak kami batalkan, karena warga sudah menunggu di halaman kantor Gubernur Riau. Senam tetap dilaksanakan agar tak kecewa. Hanya saja senamnya sebentar kami laksanakan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Riau, Evi Tenas Effendi saat dihubungi detikcom.

Evi menjelaskan, pelaksanaan senam tidak dituntaskan karena terkait asap. Di halaman Kantor Gubernur Riau, tim Dinas Kesehatan Provinsi Riau membagikan masker.

"Tadi Dinas Kesehatan membagikan masker ke warga yang senam. Tapi senam tadi hanya sebentar saja," kata Evi.

Acara senam massal yang gagal ini seyogyanya dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Riau ke 62 yang jatuh pada 9 Agustus 2019.

Di acara CFD ini, Gubernur Riau, Syamsuar juga hadir. Orang nomor satu di Riau membuka cara Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB). Dia juga menyempatkan diri membagikan masker ke warga di CFD.

Kebakaran lahan di Riau sudah lebih dari sepekan. Tim Satgas Karhutla kini terus berjibaku melakukan pemadaman. Kawasan terbakar saat ini ada di Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir.
(cha/fdu)