detikNews
2019/08/03 07:19:44 WIB

Round-Up

Baiq Nuril Diampuni, UU ITE Berpeluang Direvisi

Rivki - detikNews
Halaman 1 dari 2
Baiq Nuril Diampuni, UU ITE Berpeluang Direvisi Baiq Nuril (Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A)
Jakarta - Presiden Jokowi memberikan amnesti ke terpidana kasus pelanggaran UU ITE Baiq Nuril. Rupanya, kasus Baiq Nuril ini menjadi perhatian pemerintah untuk mengkaji ulang atau revisi UU ITE.

Hal itu diungkapkan oleh Menkum HAM Yasonna Laoly mengatakan akan mengkaji soal revisi Undang-Undang ITE setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keppres amnesti untuk Baiq Nuril. Yasonna akan berkoordinasi dengan Menkominfo Rudiantara.

"Ya jadi saya dan nanti dengan Menkominfo akan duduk bersama untuk melihat, untuk revisi dari Undang-Undang ITE. Tentunya pasti," ucap Menkum HAM Yasonna Laoly seusai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Baiq Nuril di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019).



Yasonna menilai harus ada yang disempurnakan di UU ITE. Jika nanti direvisi, akan menjadi yang kedua kali UU ITE direvisi.

"Ini kalau kita revisi lagi, kali kedua kita revisi. Memang setelah kita lihat pasti adalah yang harus kita sempurnakan, tapi bukan berarti menghilangkan, karena kalau kita hilangkan itu juga persoalannya bisa gubrak juga nanti," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com