Round-Up

Ganjil-Genap Jakarta Tak Pandang Musim

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Agu 2019 04:31 WIB
Ilustrasi ganjil genap (Foto: Pradita Utama)


Terkait perluasan ganjil-genap, sempat beredar informasi rute barunya. Info itu beredar lewat tulisan dengan logo Dishub DKI. Berikut isinya:

Mulai tanggal 5 s/d 31 Agustus 2019 dilaksanakan sosialisasi perluasan kawasan ganjil-genap untuk mobil dan motor pada kawasan ganjil genap eksisting dan
Jl RS Fatmawati - Jl Panglima Polim - Jl Sisingamangaraja
Jl Pramuka - Jl Salemba Raya - Jl Kramat Raya - Jl Gunung Sahari
Jl Majapahit - Jl Gajah Mada - Jl Hayam Wuruk
Jl Suryopranoto - Jl Balikpapan - Jl Tomang Raya



"Terkait penggalan informasi di atas bahwa masyarakat diminta untuk menunggu informasi resmi," tulis Dishub DKI lewat Instagram resminya, Jumat (2/8/2019).

Sementara itu, Anies mengatakan, saat ini Pemprov DKI tengah menggodok rute yang akan diberlakukan ganjil-genap. Sedangkan periode uji coba akan dilakukan pekan depan hingga akhir Agustus. Namun aturan itu akan dimulai pada 1 September.

"Rutenya insyallah awal pekan depan, kita akan umumkan itu, periode uji coba dari mulai pekan depan sampai akhir bulan Agustus," ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

"Kita akan umumkan dalam waktu dekat rute-rutenya sedang difinalisasi hari ini. Rute-rute itu nanti kita akan umumkan, akan ada periode ujicoba sama seperti pada saat tahun lalu ada uji coba sesudah itu baru fase enforcement tapi enforcement hampir pasti, kita ke tanggal 1 September," sambungnya.

Halaman

(imk/imk)