Sempat Berhenti, Operasional MRT Kembali Normal Usai Gempa

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jumat, 02 Agu 2019 20:56 WIB
Foto: detikcom
Jakarta - Pengoperasian MRT Jakarta sempat berhenti seusai gempa. Kini, operasional MRT sudah kembali normal.

"MRT Jakarta sudah beroperasi dengan headway normal 10 menit," tulis MRT Jakarta lewat Twitter, Jumat (2/8/2019) pukul 20.31 WIB.

Sebelumnya, MRT menginformasikan bahwa MRT sempat berhenti beroperasi setelah gempa M 7,4 mengguncang Banten. Guncangan gempa itu terasa hingga Jakarta.



Tim operasional MRT Jakarta kemudian melakukan pemeriksaan untuk memastikan semua kondisi stasiun dan fasilitas MRT Jakarta normal. Saat beroperasi kembali, jarak antarkereta sempat ada delay. Kini, jadwal kereta sudah kembali normal.

Salah satu penumpang MRT bernama Adrian menceritakan detik-detik gempa terasa di kereta MRT. Ketika gempa, kereta MRT yang ditumpanginya sedang berada di Stasiun Cipete Raya.

"Tiba-tiba keretanya goyang. Ibaratnya seperti kalau di KRL ketika banyak penumpang masuk kereta. CCTV bergoyang, jam di stasiun juga goyang," kata Adrian saat dihubungi.



Kereta MRT yang ditumpanginya kemudian melanjutkan perjalanan hingga Stasiun MRT Fatmawati. Di situ, laju kereta MRT sempat berhenti beberapa menit.



Simak Juga 'Cerita Saksi Mata Saat Gempa Terjang Gedung di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/rvk)