Soimah Siap Hibur Tamu Undangan Acara Wayang Istana Kepresidenan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 02 Agu 2019 18:22 WIB
Soimah (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Soimah Pancawati akan ikut menghibur dalam acara wayang di Istana Negara. Soimah mengaku bersemangat menjadi salah satu artis yang diminta menghibur penonton.

"Saya menerima panggilan untuk memeriahkan wayangan di Istana ya dengan senang hati. Ini kan saya harusnya libur di Yogya. Tapi untuk di Istana, siapa yang mau nolak ya kan. Ini lumayan dadakan, dua hari yang lalu," kata Soimah kepada wartawan di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Soimah mengaku terkesan oleh acara wayang yang pertama kali digelar di Istana tersebut. Dia mengapresiasi wayang yang dilestarikan sebagai budaya Indonesia.



"Intinya wayang kan Indonesia, wayang tuh bukan hanya milik orang Jawa. Jadi salah satu kekayaan Indonesia. Ini pertama kalinya kan ya Pak Jokowi nanggap wayang? Menurutku, ini kerenlah. Yang lebih keren lagi sih, aku terlibat," tutur Soimah.

Soimah akan menyanyi dan melucu saat mengisi acara wayang nanti. Selain dia, ada Kirun, Cak Lontong, Butet Kertaradjasa, hingga Didi Kempot.

"Nyanyi, ya ngelucu kalau lucu. Menghiburlah. Semoga luculah," sebutnya.

Sementara itu, seniman keroncong Endah Laras juga akan ikut menghibur penonton. Endah Laras mengaku sering diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak menjabat Wali Kota Solo.

"Dari dulu dari zaman wali kota saya. Zaman gubernur juga sering diundang dengan beliau," kata Endah saat diwawancara terpisah. (fdu/rvk)