Jambret Ponsel Mahasiswi, Agus Dibekuk Polisi di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 02 Agu 2019 05:16 WIB
Agus, pelaku jambret di Makassar. (Ibnu/detikcom)
Makassar - Agustiar (20) dibekuk polisi setelah terlibat aksi penjambretan di Makassar. Pelaku merampas ponsel mahasiswi yang kala itu sedang menelepon di jalan.

"Mengamankan seorang lelaki yang diduga pelaku pencurian atau jambret. Melihat korban memegang HP langsung sepeda motor Yamaha Fino warna ungu tanpa pelat. Diduga pelaku mendekat dan berhasil menarik satu unit HP," kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda ketika dimintai konfirmasi, Jumat (2/8/2019).


Penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 Wita di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Agus ditangkap setelah polisi menyelidiki dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

"Mendapat informasi dari informan bahwa keberadaan diduga pelaku jambret sementara berada sekitar Jalan Lasuloro, Kelurahan Manggala. Selanjutnya, anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan kemudian berhasil mengamankan seorang diduga pelaku," sebut Alex.


Aksi penjambretan itu terjadi pada Minggu (28/7), sekitar pukul 17.00 Wita di Jalan Lasuloro, Kelurahan Manggala, Makassar. Saat itu korban keluar rumah dan menerima telepon, kemudian didekati dua pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Polisi berhasil menyita satu unit iPhone milik korban yang dirampas pelaku. Saat ini Agus dibawa ke Polsek Manggala Makassar guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Sementara seorang pelaku lainnya, RM, kini masih dalam pengejaran.


Jambret Ponsel Mahasiswi, Agus Dibekuk Polisi di Makassar
(tsa/tsa)