detikNews
Kamis 01 Agustus 2019, 19:05 WIB

Pemasok Ganja ke Jefri Nichol dan Robby Ertanto Berprofesi Dokter dan Desainer

Farih Maulana Sidik - detikNews
Pemasok Ganja ke Jefri Nichol dan Robby Ertanto Berprofesi Dokter dan Desainer Pemasok ganja ke Jefri Nichol ditangkap. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Narkotika jenis ganja yang diterima Jefri Nichol dan Robby Ertanto (RE) berasal tersangka T alias HR (29) dan AK (29). Dua pemasok itu berprofesi sebagai dokter dan desainer pakaian.

"HR profesi sebagai seorang dokter, saat ini sedang mengambil spesialis di Bandung. AK desainer pakaian," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (1/8/2019).


Indra mengatakan HR dan AK adalah teman sekolah sejak SMA. Sedangkan HR dan Robby Ertanto sudah berteman sejak SMP.

"HR ada hubungan dengan RE, keduanya punya hubungan senior junior saat di SMP. Mereka berteman saling curhat terkait kegiatan masing-masing," kata Indra.


Robby dan HR pernah bicara soal efek narkoba. Dalam kesempatan itu, Robby curhat soal kesulitan tidur.

"RE katanya sulit untuk tidur, akhirnya curhat. HR ini menjelaskan tentang barang ganja tersebut. Kemudian pada intinya keduanya sebagai pengguna," sambungnya.

Sementara itu, Indra mengatakan HR mendapat barang haram tersebut dari AK. "Jadi alurnya dari AK, ke HR, ke RE (Robby Ertanto), dan JN (Jefri Nichol)," pungkas Indra.



Simak Juga 'Isak Tangis Jefri Nichol saat Minta Maaf Sudah Pakai Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com