Bus Rombongan Jemaah Calon Haji Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 01 Agu 2019 18:35 WIB
Bus rombongan jemaah calon haji terlibat kecelakaan di Jalan Tol Tangerang. (Iqbal/detikcom)
Jakarta - Bus rombongan jemaah calon haji asal Cilegon terlibat kecelakaan beruntun di Km 60 Jalan Tol Tangerang, tepatnya di Karang Tengah. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

"Kondisi jemaah alhamdulillah selamat, hanya ada luka sedikit di tangan, kena pecahan kaca," kata Ketua Kemenag Kota Cilegon Mahfudin saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/8/2019).


Kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Rombongan dikawal mobil Patwal Polres Cilegon. Bus dan beberapa kendaraan lain tampak ringsek di bagian depan dan belakang.

Pihak Kemenag Kota Cilegon hingga saat ini masih menunggu informasi lengkap terkait kecelakaan. Bus pengganti sedang disiapkan untuk melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Jakarta.

"Saya juga masih menunggu, belum lengkap, tapi informasinya delapan kendaraan tabrakan beruntun. Jadi di depan bus itu ada mobil polisi yang ngawal," ujarnya.


Karena semua calon haji selamat, perjalanan tetap dilanjutkan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi.

Sementara itu, polisi belum memberi penjelasan secara detail, termasuk soal penyebab kecelakaan itu. Kecelakaan ini sudah ditangani polisi.

"Kita lagi cek dulu, ini kita lagi berangkat, tunggu ya," kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Iwan Nurfrian saat dimintai konfirmasi.



Simak Juga 'Ngeri! Bus Rombongan Haji Tabrak Pagar dan Tewaskan 1 Bocah':

[Gambas:Video 20detik]

Bus Rombongan Calon Jemaah Haji Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang
(idh/idh)