detikNews
Kamis 01 Agustus 2019, 15:58 WIB

Gagal Jadi PNS karena Disabilitas, drg Romi Ingin Curhat Langsung ke Jokowi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Gagal Jadi PNS karena Disabilitas, drg Romi Ingin Curhat Langsung ke Jokowi drg Romi Syofpa Ismael (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Dokter gigi Romi Syofpa Ismael yang gagal jadi PNS karena disabilitas di Solok Selatan, Sumatera Barat, berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. drg Romi ingin mengutarakan isi hatinya dalam memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas.

"Semoga bisa bertemu dengan bapak Jokowi, saya berharap bisa bertemu langsung dengan bapak mengutarakan isi hati saya sendiri dan teman-teman, menyuarakan teman-teman yang lain sebagai penyandang disabilitas," kata drg Romi di Sekretariat Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Jalan Rawamangun Muka, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).



drg Romi mengatakan pernah mengirim surat kepada Jokowi pada Maret lalu. Namun dia menilai Jokowi belum sempat membaca surat itu karena sibuk Pilpres.

"Karena kemarin kan mau Pilpres kan jadi mungkin Pak Jokowi sibuk kali ya jadi enggak sempat dibaca," kata dia.



Dalam surat itu, drg Romi meminta perlindungan haknya sebagai disabilitas. Saat itu, drg Romi mengaku bingung ingin meminta keadilan kepada siapa.

"Ami (panggilan drg Romi) meminta, memohon keadilan untuk melindungi hak-hak Ami sebagai perempuan penyandang disabilitas. Karena nggak tau lagi mau minta keadilan sama siapa, karena proses yang dilewati ini itu cukup buntu," kata Romi

drg Romi sebelumnya telah bertemu dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di kantornya. Dia masih menunggu solusi pemerintah terkait permasalahan yang dihadapinya.

"Tapi tadi sempat ketemu Pak Moeldoko alhamdulillah responnya baik mungkin, alhamdulillah doa yang terbaik untuk kami. kita masih menunggu ini solusi seperti apa," ujar dia.


Kasus drg Romi, Pintu Masuk Perbaikan Sistem Rekrutmen PNS:

[Gambas:Video 20detik]




(lir/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com