JK Melayat Jenazah Ichsan Limpo di Bandara Soekarno-Hatta

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 31 Jul 2019 18:37 WIB
Wapres Jusuf Kalla melayat Ichsan Yasin Limpo di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Wapres Jusuf Kalla (JK) melayat Ichsan Yasin Limpo (IYL), mantan Bupati Gowa Sulsel, yang meninggal di Jepang karena sakit. JK melayat saat pesawat yang membawa jenazah IYL transit di Jakarta sebelum berangkat ke Makassar.

Berdasarkan keterangan resmi Istana Wapres, Rabu (31/7/2019), JK didampingi oleh Mufidah Jusuf Kalla tiba di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Gate 5 pukul 17.26 WIB. Di bandara, JK bertemu dengan keluarga almarhum, Syahrul Yasin Limpo, dan mengucapkan belasungkawa.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata JK di hadapan keluarga almarhum.


Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Ichsan, yang juga Ketua PMI Sulsel, mengembuskan napas terakhir di Jepang pada Selasa (29/7) pukul 07.35 waktu setempat.

Jenazah tiba dari Jepang dengan pesawat Garuda bernomor penerbangan GA-875 pada pukul 17.15 WIB. Selanjutnya, pada pukul 17.55 WIB, jenazah dibawa ke Makassar.

Tampak hadir di Bandara Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua Partai NasDem Surya Paloh, dan sejumlah sahabat almarhum. (fiq/idh)