Polisi Masih Buru Abah Grandong Pemakan Kucing Hidup-hidup

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 31 Jul 2019 13:45 WIB
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta - Pencarian terhadap Abah Grandong, pria yang memakan kucing hidup-hidup di Kemayoran, Jakarta Pusat, belum membuahkan hasil. Hingga saat ini polisi masih mencari Abah Grandong.

"Belum... belum (tertangkap), ini anggota masih cari," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dihubungi detikcom, Rabu (31/7/2019).

Tahan mengatakan timnya sudah meluncur ke kampung Abah Grandong di Rangkasbitung, Banten. Namun Abah Grandong tidak ditemukan di rumahnya.

"Sudah ke rumahnya, tidak ada," ungkapnya.


Saat ditanya lebih lanjut soal ancaman pidana terhadap Abah Grandong, Tahan belum bisa memastikan. Pihaknya akan mengonstruksikan pasal setelah menangkap Abah Grandong.

"Ya kita belum tahu, kan orangnya harus kita periksa dulu, baru nanti bicara pasal," tuturnya.

Abah Grandong membuat heboh karena aksinya memakan seekor kucing hidup-hidup. Aksinya itu dilakukan di sebuah lahan di Jalan Benyamin Sueb Blok B5 Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/7) lalu.

Menurut sejumlah pedagang yang telah dimintai keterangan polisi, Grandong melakukan aksi sadis itu untuk unjuk gigi. Maksudnya, agar pedagang takut dan angkat kaki dari lahan tersebut.

(mei/fdn)