Waketum Gerindra Dorong Istri Sandiaga Jadi Cawalkot Tangsel

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Jul 2019 23:59 WIB
Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan istri mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Nur Asia akan diusung oleh Partai Gerindra.

"Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang sekaligus anggota DPR RI dari Dapil Banten III Sufmi Dasco Ahmad telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk memajukan Ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (30/7/2019).



Dasco telah meminta restu Sandiaga. Menurut Dasco, Sandiaga memang tidak merespons secara verbal saat mendengar usulan itu. Dia mengatakan Sandi hanya tersenyum saat mendengar usulan itu.

"Saya baru tanya suaminya, (tanggapan Sandi) senyum-senyum," katanya.

Menurut Dasco, kapasitas Nur Asia tidak perlu diragukan lagi. Dia melihat Tangsel memiliki daya tarik sendiri pemimpin perempuan.

"Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan. Ya nggak apa, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik," pungkasnya.



Seperti diketahui, tidak hanya Nur Asia Uno yang akan maju di Pilwalkot Tangsel. Putri wakil presiden terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, juga digadang-gadang maju di Pilwalkot Tangsel 2020. Azizah juga sudah menyatakan kesiapannya.

Pilwalkot akan dilakukan serentak pada September 2020. Sebanyak 270 daerah akan mengikuti pilkada serentak ini. (zap/knv)