detikNews
2019/07/30 21:45:05 WIB

Round-Up

Pelarian Model Kontroversial Inggris Berakhir di Bali

Aditya Mardiastuti, Indah Mutiara Kami - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pelarian Model Kontroversial Inggris Berakhir di Bali Foto: dok. Facebook
Jakarta - Seorang model pria asal Inggris membuat kontroversi dari negara asalnya hingga lari ke Bali, Indonesia. Berikut rangkuman cerita kehebohan model bernama Terrence Murrell (Terry) itu.

Terlibat Sindikat Impor Steroid

Seperti dilansir BBC, Terry disebut terkait dengan sindikat narkoba yang mengimpor steroid mentah dari China. Terry sudah menghasilkan 220 ribu pound sterling lewat jual-beli steroid itu.

Obat-obatan terlarang senilai 2 juta pound sterling telah disita dari sindikat narkoba tersebut. Sindikat yang diikuti Terry itu diduga sudah menghasilkan keuntungan 2 juta pound sterling selama 2 tahun.



Rantai jual-beli obat-obatan terlarang itu bisa dibongkar setelah petugas Bea-Cukai menyadap pengiriman paket dari sindikat tersebut. Paket itu berisi steroid mentah dan bahan-bahan lain yang digunakan untuk produksi serta distribusi obat-obatan terlarang.

Pelarian Model Kontroversial Inggris Berakhir di Bali Foto: dok. The Sun via Facebook


Kabur dari Inggris

Pada Juni 2018, Kepolisian North Wales di Inggris mengeluarkan pemberitahuan bahwa Terry diburu setelah tidak menghadiri sidang putusan. Pengumuman dan foto Terry kemudian disebar di Facebook.

Dalam keterangannya, Terry sebelumnya mengaku bersalah dalam kasus obat-obatan terlarang berupa steroid anabolik. Tapi Terry tidak hadir di sidang putusan yang seharusnya berlangsung pada 8 Juni 2018.


Pelarian Model Kontroversial Inggris Berakhir di Bali Terrence Murrell, model Inggris yang ditangkap di Bali (Facebook North Wales Police)


Terry dideskripsikan sebagai pria beraksen London, berotot, dan punya tato di lengan serta dada. Sejak Juni 2018, Terry diyakini sudah berada di Bali. Apa yang dia lakukan di sana?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com