detikNews
Selasa 30 Juli 2019, 10:51 WIB

Rey Utami akan Diperiksa Terkait Kasus Penggelapan Mobil Pablo Benua

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rey Utami akan Diperiksa Terkait Kasus Penggelapan Mobil Pablo Benua Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Polisi mulai memeriksa Pablo Benua terkait kasus dugaan penggelapan puluhan mobil. Agenda berikutnya, polisi akan memeriksa istri Pablo Benua, Rey Utami, sebagai saksi dalam kasus itu.

"Istrinya akan kita periksa sesegera mungkin," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana saat dihubungi detikcom, Selasa (30/7/2019).

Sapta mengatakan pihaknya hendak memeriksa Rey Utami lantaran dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Pablo Benua, Senin (29/7) kemarin, nama Rey disebut-sebut. Hanya, Sapta tidak mengungkap sejauh mana keterkaitan Rey Utami dalam kasus itu sehingga namanya disebut sang suami.

"Iya intinya namanya disebut (oleh Pablo)," imbuhnya.



Pablo Benua diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penggelapan mobil pada Senin (29/7) kemarin. Pemeriksaan dilakukan di kantor Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kasus ini mencuat setelah Pablo Benua ditahan dalam kasus pencemaran nama baik melalui UU ITE. Pablo menjadi tersangka bersama istrinya, Rey Utami, karena vlog 'ikan asin' yang menyinggung Fairuz A Rafiq.

Belakangan kemudian terkuak bahwa Pablo juga pernah dilaporkan oleh 2 orang dalam kasus penggelapan mobil. Salah satu pelapor mengalami kerugian 30 unit mobil, sedangkan 1 pelapor lainnya kehilangan 2 unit mobil.

Modus yang dilakukan Pablo dalam kasus ini diduga membuat aplikasi dengan data palsu. Mobil mengalami kredit macet dan kemudian dipindahtangankan kepada orang lain.



Istri Pertama Bongkar Pekerjaan Pablo Putera Benua:

[Gambas:Video 20detik]




(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com