Begini Kondisi Bayi yang Ditinggalkan Ibunya di Teluk Gong

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 30 Jul 2019 07:17 WIB
Foto: Screenshot video viral
Jakarta - Video seorang ibu-ibu yang meninggalkan bayinya di pinggir jalan viral di media sosial. Polisi telah mengamankan bayi yang saat ini dalam kondisi hidup.

"Masih hidup, bayi laki-laki," kata Kasat Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim saat dihubungi, Senin (29/7/2019) malam.

Kejadian bayi yang ditinggalkan berada di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7) siang. Keluarga bayi telah berada di Polsek Penjaringan.

"Kakak dan suaminya datang ke Polsek. Tapi ibunya belum pulang ke rumahnya," jelas Mustakim.

Polisi mengatakan ibu bayi tersebut diduga stres karena anaknya terus menangis selama tiga bulan terakhir lantaran sakit. Dia mengatakan bayi juga sedang mengalami sakit yang membuat sang ibu tertekan.

"Jadi ibunya itu istilahnya pening, mungkin sedikit stres. Karena bayinya itu susah kencing. Ujung kemaluannya bengkok. Bayi itu menangis terus 3 bulan terakhir. Itu juga sudah dibawa berobat ke puskesmas," ujar Mustakim.

Saat ini bayi tersebut telah dibawa kakak si ibu bayi. Polisi masih mencari ibu tersebut untuk diperiksa.

"(Soal dugaan pidana) sementara kan sudah kita tangani, kita periksa juga saksi yang melihat. (Kasus) belum (ditutup). Istrinya kita periksa dulu nanti," ucapnya.


Tonton juga video saat Penyelamatan Bayi Baru lahir dari Selokan:

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/fdu)