Didukung SOKSI Jadi Caketum Golkar, Bamsoet: Maju Terus Pantang Mundur!

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 29 Jul 2019 16:30 WIB
Foto: Dok. Bambang Soesatyo
Jakarta - Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendapatkan dukungan dari organisasi sayap Partai Golkar, Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Ia mengapresiasi dukungan dari Soksi.

"Saya menerima amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Bendera SOKSI telah dikibarkan. Pantang bagi saya menurunkannya. Lebih baik badan hancur lebur di pertempuran daripada pulang (mundur) tapi hidup terhina," kata Bamsoet kepada wartawan, Senin (29/7/2019).


Bamsoet mengatakan dukungan dari SOKSI makin memantapkan langkahnya maju sebagai caketum Golkar. Ia menyatakan tak gentar.

"Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Sekali merdeka tetap merdeka. Sekali di udara tetap di udara. Merdeka! Maju terus, pantang mundur," ujarnya.


Rapimnas II Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI pada Minggu (28/7) di Jakarta memutuskan secara aklamasi mendukung Bamsoet untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Golkar 2019-2024. Sejumlah pimpinan Depidar SOKSI mengkritik Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang dinilai gagal memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

"Partai Golkar bukan hanya milik saudara Airlangga dan kelompoknya saja. Tapi milik kita semua. Mereka sudah kita beri kesempatan memimpin Golkar. Tapi gagal. Apa yang telah dicapai hari ini dengan perolehan kursi 85 itu adalah kerja para caleg yang bejibaku sendiri. Airlangga tidak pantas mengklaim nya sebagai keberhasilannya. Uang saksi saja tidak jelas. Hanya janji-janji saja," ujar pimpinan Depidar SOKSI dari Indonesia bagian Timur.


Simak Juga 'Jelang Munas, 'Beringin' Memanas':

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/knv)