detikNews
Sabtu 27 Juli 2019, 12:33 WIB

Dijenguk Dahnil hingga Dasco, 3 Emak PEPES Karawang Menangis

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Dijenguk Dahnil hingga Dasco, 3 Emak PEPES Karawang Menangis 3 Emak-emak PEPES (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Jakarta - Sejumlah tokoh yang sebelumnya tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjenguk tiga emak PEPES asal Karawang yang ditahan di Lapas Karawang dalam kasus dugaan kampanye hitam kepada Presiden Jokowi. Ketiga emak-emak itu menangis terharu.

Kunjungan sejumlah tokoh itu terekam lewat video yang dibagikan tim advokasi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko. Para tokoh yang hadir di antaranya Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, dan eks Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak.


Suasana saat 3 Emak-emak PEPES Dijenguk Suasana saat 3 Emak-emak PEPES Dijenguk (Foto: Istimewa)

Emak-emak PEPES pun terharu atas kunjungan tim advokasi tersebut. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim advokasi dan juga BPN, khususnya Bapak Dahnil, Pak Dasco, terima kasih, Habiburokhman, Miftah, dan semuanya," kata salah seorang perwakilan emak-emak PEPES dalam video yang dibagikan Hendarsam, Sabtu (27/7/2019).



Ketiga emak-emak itu tak menyangka akan dijenguk tim advokasi. Mereka pun berharap proses hukum yang dijalaninya berjalan lancar.

"Hari ini kita dapat kejutan yang sangat tidak disangka-sangka dan mungkin artinya Gerindra ada Pak Dahnil, juru bicara Prabowo, ketemu lagi. Terima kasih. Alhamdulillah kami ucapkan mudah-mudahan proses kita dipermudah, dilancarkan dan pulang ke keluarga masing-masing," ujarnya.

Harapan yang sama disampaikan Hendarsam. Dia ingin ketiga emak-emak PEPES itu segera dibebaskan.

"Ini emak-emak PEPES yang saat ini sedang mengalami proses hukum di Karawang. Insyaallah sebentar lagi keluar," ujar Hendarsam.



Hendarsam menegaskan Prabowo tidak akan pernah meninggalkan para pendukungnya. Prabowo disebut Hendarsam akan terus bersama rakyat.

"Untuk yang di luar pesan dari Pak Prabowo. Pak Prabowo tidak akan pernah meninggalkan para pendukungnya, akan terus ada timbul dan tenggelam bersama rakyat," ujar dia.

Sebelumnya, pengacara tiga emak PEPES, Eigen Justisi, mengatakan kliennya berharap ditengok Prabowo-Sandiaga.

"Mudah-mudahan mereka bisa bertemu dengan Prabowo-Sandi dan secepatnya ditengok. Apalagi klien kami pendukung militan," kata Eigen seusai sidang, Kamis (18/7).

Tiga emak-emak PEPES dituntut 8 bulan penjara dalam kasus dugaan kampanye hitam kepada Jokowi. Sidang vonis rencananya digelar pada Selasa (30/7).
(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com