detikNews
Sabtu 27 Juli 2019, 11:15 WIB

TKN Dibubarkan Jokowi, Sekjen Parpol Koalisi Bentuk Forum Silaturahmi KIK

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
TKN Dibubarkan Jokowi, Sekjen Parpol Koalisi Bentuk Forum Silaturahmi KIK Erick Thohir dan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi (Foto: Dok. Sekjen PKPI Verry Surya)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin resmi dibubarkan kemarin oleh Joko Widodo (Jokowi). Setelah dibubarkan, eks Ketua TKN Jokowi, Erick Thohir, dan sekjen parpol koalisi bersepakat membentuk Forum Silaturahim Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Kesepakatan itu diambil pada pertemuan para sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan Erick Thohir di Hotel Mandarin, Jumat (26/7) malam. Pertemuan itu digelar seusai pembubaran TKN oleh Jokowi-Ma'ruf di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Disepakati bahwa CCR (command control room) TKN KIK dikonversi menjadi Forum Silaturahmi KIK, yang terdiri dari para sekjen plus Pak Erick Thohir," kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Sabtu (27/7/2019).



Verry mengatakan Forum Silaturahmi KIK diisi Erick Thohir dan sekjen parpol koalisi. Namun, kata dia, tak tertutup kemungkinan mantan petinggi TKN lainnya juga akan ikut bergabung.

"Tidak menutup kemungkinan bertambah dengan bergabungnya para mantan petinggi TKN lainnya. Pertemuan perdana bahkan telah dihadiri oleh Mas Bahlil, mantan Direktur Penggalangan Pemilih Pemula TKN," ujar Verry.



Verry menjelaskan Forum Silaturahmi KIK ini akan menjadi wadah untuk membahas masalah-masalah politik terkini. Selain itu, Forum Silaturahmi KIK akan menjadi jembatan penghubung kepada para ketua umum parpol koalisi.

"Forum silaturahim KIK ini menjadi wahana KIK untuk dapat secara rutin, membahas masalah-masalah kekinian dan menjadi alternatif solusi dari kebuntuan-kebuntuan yang mungkin terjadi di masa mendatang, termasuk tentunya isu-isu politik. Serta menjadi jembatan penghubung kepada para ketua umum," tuturnya.


Simak Video "TKN Jokowi-Ma'ruf Bubar, Koalisi Melebar?"

[Gambas:Video 20detik]


(mae/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com